May 20, 2008

Semoga...( 100 tahun kebangkitan bangsa )


Rasa nasionalisme gue bangkit…

Gue tahu selama ini gue cinta banget sama bangsa ini

Gue cinta akan budaya, adat istiadat, keaneka ragamannnya.


Pernah temen gue tanya….. cita2 lo apa Yan….?????? Kalo gue sih pengen menjelajah luar negeri….”kata teman ku’. Trus gue jawab….. kalo gue sih kepengen menjelajahi setiap jengkal Negara ini, gue pengen menjelajah dari ujung sabang sampe ujung merouke, gue pengen liat hutan Kalimantan, gue pengen ngarungin sungai yang di tengah hutan Kalimantan itu, gue pengen tau adat istiadat tiap pulau, gue pengen mendokumentasikan setiap keindahan Negara ini, gue pengen merasakan setiap cita rasa masakan daerah di negeri ini, gue pengen merasakan seluruh rasa yang di keluarkan dari negeri ini, nah….setelah gue puas….baru gue pengen ke luar negeri……..

Kemarin malam ada pertunjukan akbar di semua stasiun TV, 100 tahun kebangkitan bangsa…..

Wah seru….

Bisa liat dan ngerasain lagi aura kenasionalismean…..

Dilihat dari lagu2nya, tariannya,…

Selamat 100 tahun kebangkitan Bangsa

Semoga Indonesia tetap dan tambah Jaya,

Semoga para pemimpin bangsa lebih memperhatikan kalangan bawah,

Semoga kekeayaan bangsa ini bisa di gunakan dengan sebaik2nya, demi anak dan cucu kelak

Semoga hutan Indonesia lebih melindungi kita dari dampak global warming

Semoga lautan Indonesia lebih bisa menghidupi kita…..

Semoga…

Semoga….

Semoga….

Ini salah satu lagu yang menggambarkan kekayaan alam kita….

Memandang alam dari atas bukit

Sejauh mata ku lepaskan

Sungai tampak berliku

Sawah terbentang luas

Bagai permadani di atas bukit

Gunung menjulang

Perpayung awan

Oh indah pemandangan

Atau lagu coklat yang bisa membangkitkan rasa nasionalisme kita

Bendera - Cokelat

biar saja ku tak seindah matahari
tapi selalu ku coba tuk menghangatkanmu
biar saja ku tak setegar batu karang
tapi selalu ku coba tuk melindungimu

biar saja ku tak seharum bunga mawar
tapi selalu ku coba tuk mengharumkanmu
biar saja ku tak seelok langit sore
tapi selalu ku coba tuk mengindahkanmu

ku pertahankan kau demi kehormatan bangsaku
ku pertahankan kau demi tumpah darah
semua pahlawan-pahlawanku

* merah putih teruslah kau berkibar
di ujung tiang tertinggi di indonesiaku ini
merah putih teruslah kau berkibar
di ujung tiang tertinggi di indonesiaku ini
merah putih teruslah kau berkibar
ku akan selalu menjagamu

Selamat 100 tahun kebangkitan bangsa……



Yayan

No comments: