December 14, 2010





seneng banget dapet buku baru dari dina ...
tentang Manajemen ASIX pada ibu bekerja, ternyata dari penulisnya langsung lho....( senengnya......)
Syasya Azisya ( si penulis ) yang isinya tentang sukses menyusui meski bekerja
di bukunya ditulis seperti ini... " dear mama Yayan, semoga bermanfaat ( ttd Syasya Azisya )" seneng kan????
dan gak cuma satu lho....
tapi dua, yang satu lagi tentang Rich Mom, Poor Mom , beruntungnya aku....

sekarang mo cerita tentang bukunya...

senengnya kalo dulu2 tuh udah ada buku seperti ini....
jadinya, kegagalan ASI pada anak pertamaku dulu gak kejadian...
aku sama seperti mba Syasya disini.. sukses ASI setelah anak kedua...

mba Syasya di sini, memberikan informasi2 bagi pemula,
tentang bagaimana kitab suci Al Qur'an berbicara tentang ASI,tentang kewajiban gak sih menyusui itu?, tentang ASI VS SUFOR, tentang kenapa MPASI di berikan setelah bayi berumur 6 bulan?, Mitos2 menyusui, tentang donor ASI,tentang Day Care, Manajemen Laktasi Ibu Bekerja, tentang faktor2 penghambat bagi ibu bekerja ( membuat kita tahu apa yangharus kita lakukan setelahnya ), tentang Mitra sukses ASIX bagi kita ibu bekerja, tentang bagaimana bayi kalau ibu bertugas keluar kota, tentang testimoni2 ibu yang sukse ASIX.


ada juga lampiran tentang Peraturan Bersama Menteri Negara dan Pemberdayaan Perempuan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Kesehatan tentang peningkatan pemberian ASI selama waktu kerja di tempat kerja.
Senengnya ada hukum dasar tentang pemberian ASIX ini...

yang pada dasarnya buku ini bermanfaat untuk memandu kita para ibu bekerja.

aku juga pernah nulis tentang Manajemen ASI pada Ibu Bekerja , tapi gak terlalu detail..
waktu aku nulis tujuannya juga buat ibu2 yang ingin mengetahui tentang informasi Manajemen ASI ini.
kenapa waktu itu aku nulis tentang ini?
berdasarkan pengalaman, waktu anak pertama, kegagalan utama ASIX adalah minimnya informasi, baik dari keluarga, maupun lingkungan.
sampai akhirnya sekarang aku concern banget tentang ini ( sekarang banyak banget teman2 nanya aku tentang ASI dan pelaksanaanya, sampai temen2 bilang aku bidan gagal )
aku sendiri gak mau teman2 di sekitarku gagal ASIX ( sedih banget rasanya )
makanya aku sekarang concern dan mngiklaskan waktu ku untuk pertanyaan tentang ASI yang aku bisa ) )

dan ternyata lagi...
mba Syasya ini juga ikutan milis sehat dan asi for baby, trus mba Syasya juga mengenal orang2 YOP ( dr Wati, mba Luluk )

pokoknya seneng banget deh punya buku panduan tentang manajemen ASIX pada ibu bekerja, dan bisa lho.... buku ini buat kado kelahiran...

thanks ya Dina dan mba Syasya..

No comments: